Ins dan Out Desain Web Responsif yang Harus Anda Ketahui

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika Anda mendengar kata "tanggung jawab." Sesuatu yang jatuh ke dalam garis tugasmu? Atau, Tasks yang harus Anda selesaikan? Anda mungkin berpikir salah di sini. Jika Anda melanggar kata Tanggung Jawab – Anda akan mendapatkan dua kata. Respon dan Kemampuan. Jadi, tanggung jawab tidak lain adalah kemampuan Anda untuk merespons. Hari ini, untuk perubahan, kita akan berbicara tentang respons dari konsep yang tidak bernyawa. Dan itu – respon situs web.

Apa itu Desain Web Responsif dan Mengapa Penting?

Untuk menjelaskan secara sederhana, desain situs web responsif memungkinkan situs web Anda untuk beradaptasi dengan perangkat yang berbeda dan ukuran layar mereka. Ini dapat mencakup semua perangkat yang kami gunakan untuk menjelajahi internet termasuk ponsel, laptop, desktop, tablet, dan banyak lagi. Namun, sebagian besar perusahaan IT yang menyediakan layanan desain web responsif tidak hanya mengikuti pendekatan responsif. Sebaliknya, mereka telah menyesuaikan "pendekatan seluler pertama."

Alasannya sederhana. Saat ini, hampir 2,6 miliar orang menggunakan ponsel cerdas dan pada tahun 2020, angka ini akan mencapai lebih dari 6 miliar. Jika Anda ingin orang-orang mendapatkan akses ke situs web Anda di ujung jari mereka dan ingin berinteraksi dengan mereka pada tingkat pribadi, Anda harus memberi mereka situs web yang responsif. Jadi, sebelum Anda mendekati perusahaan untuk menyediakan layanan pengembangan situs web responsif seluler, Anda harus mencari tahu hal-hal tertentu.

  • Cari tahu perangkat apa yang digunakan audiens Anda untuk mengakses situs web Anda

  • Cari tahu jumlah lalu lintas di desktop vs tablet vs ponsel

Selain itu, Anda harus tahu bahwa setiap peramban situs web memiliki versi selulernya sendiri dan menampilkan situs web secara berbeda. Dan ketika Anda perlu membuat situs web yang responsif di semua browser, Anda perlu membuatnya dirancang dengan tepat.

Hal-hal yang Perlu Dipelajari Sebelum Membuat Desain Website yang Responsif

Sebelum Anda tanggap dengan situs web Anda, Anda perlu memikirkan aspek-aspek tertentu dan mencatatnya. Jika Anda bukan orang teknis, Anda mungkin tidak mengetahuinya. Jadi, di sini adalah beberapa singkat tentang itu.

a) Dimensi Situs Web

Sangat penting bagi pembuat situs web responsif untuk memahami bahwa tidak ada yang seperti ukuran situs web standar. Dan karena ada ribuan perangkat yang tersedia di pasar, resolusi layar dan ukuran berubah cukup sering. Tujuan menjelajahi situs web bergantung pada situasinya. Misalnya, jika pengguna mencari tutorial, mereka mungkin beralih ke desktop. Dan jika seseorang menelusuri berita, mereka mungkin lebih suka melakukannya di seluler.

Anda dapat menjelajahi Google Analytics untuk mencari tahu ukuran halaman web yang sesuai dengan situs web Anda dan mengambil keputusan setelahnya. Profesional yang menawarkan layanan desain web responsif juga dapat membantu.

b) Dapatkan setidaknya 3 Layouts Dirancang

Sangat penting bagi pembuat situs web responsif untuk memahami bahwa tidak ada yang seperti ukuran situs web standar. Dan karena ada ribuan perangkat yang tersedia di pasar, resolusi layar dan ukuran berubah cukup sering. Tujuan menjelajahi situs web bergantung pada situasinya. Misalnya, jika pengguna mencari tutorial, mereka mungkin beralih ke desktop. Dan jika seseorang menelusuri berita, mereka mungkin lebih suka melakukannya di seluler.

Untuk setiap desain situs web responsif agar berfungsi dengan baik, penting untuk memiliki 3 tata letak yang memiliki lebar browser berbeda. Lihatlah beberapa ukuran ideal:

  • Kecil: Di bawah 600 piksel – Cara konten dapat dilihat di ponsel cerdas

  • Sedang: 600px hingga 900px – Cara konten akan terlihat di tablet, komputer netbook, dan tablet.

  • Besar: Lebih dari 900px – Cara konten akan terlihat di PC.

Tata letak ini harus memiliki fitur grafis dan teks yang serupa. Namun, ini harus dirancang sedemikian rupa sehingga konten dapat ditampilkan sebaik-baiknya di perangkat. Itu selalu disarankan untuk menurunkan halaman agar sesuai dengan ukuran kecil.

Manfaat Desain Web Responsif

Desain situs web yang responsif menghadirkan keuntungan bagi bisnis, desainer, pengembang, serta pengguna dengan cara yang diberikan di bawah ini:

Pengembangan cepat sebagai tarif hemat biaya

Diperlukan waktu lebih sedikit untuk membuat desain web responsif dibandingkan dengan membuat aplikasi seluler. Dan seperti yang kita tahu, waktu adalah uang. Hubungi perusahaan yang menyediakan layanan pengembangan situs web responsif seluler dengan harga yang bersaing. Bahkan jika Anda harus menghabiskan lebih dari apa yang akan Anda lakukan untuk membuat dua situs web, itu akan menghemat pengeluaran Anda untuk konfigurasi, pemeliharaan, dan peningkatan lainnya.

Tingkat Konversi Lebih Baik

Membuat situs web Anda responsif bukan hanya mengurangi jumlah rasio pentalan. Ini adalah tentang membuat pengalaman pengguna yang stabil dan interaktif di semua perangkat. Dan setelah Anda melakukan itu, mereka pasti akan terus datang kembali dan membawa pengguna lain. Jika Anda memiliki situs web yang terlihat profesional di berbagai platform, pengguna Anda tidak akan pernah frustrasi atau pergi ke pesaing Anda.

Membungkus

Kami berkembang di dunia internet hal-hal dan realitas virtual. Jadi, semakin banyak variasi perangkat, semakin dibutuhkan untuk membuat desain web responsif yang kompleks. Jika Anda ingin bertemu dengan permintaan pelanggan yang semakin cepat, sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menyewa pembuat situs web responsif untuk situs web Anda.

Desain Web Atau Pengembangan: Apa Bedanya?

Apa yang Dilakukan oleh Desainer Web

Desainer web adalah ahli kecantikan Web. Tugas mereka adalah membuat situs web terlihat cantik. Ini membutuhkan satu set keterampilan tertentu di kedua grafik dan coding. Keterampilan seorang perancang web harus belajar untuk menguasai meliputi:

  • HTML: Setiap perancang situs web harus belajar HTML. Ini adalah blok bangunan dasar desain situs web.
  • CSS: Cascading Style Sheets menyertakan elemen desain yang biasanya diinterpretasikan oleh browser Web. Perancang situs web yang baik akan sangat akrab dengan CSS dan bagaimana ia berinteraksi dengan HTML.
  • JavaScript: Anda dapat melakukan beberapa hal keren dengan JavaScript. Setiap perancang situs web harus memiliki pengetahuan dasar tentang JavaScript.
  • Sistem Manajemen Konten (CMS): Beberapa desainer bekerja secara eksklusif dengan CMS. Paling tidak, Anda harus terbiasa dengan WordPress, Joomla, dan Drupal. Semakin banyak, saya melihat desainer situs web bisnis kecil bekerja dengan Wix, Weebly, dan Squarespace.
  • Photoshop: Jika Anda akan bekerja dengan grafik, dan setiap desainer bekerja dengan grafik, maka Anda harus belajar memanipulasi grafik tersebut menggunakan perangkat lunak pengedit foto. Sementara ada orang lain di pasar, Photoshop mudah dikenali sebagai yang paling unggul.

Ini adalah keterampilan minimum. Perancang yang lebih maju mungkin bekerja dengan PHP, CMS yang lebih tidak jelas, dan menggunakan alat lain seperti plugin, template, dan skrip siap pakai untuk membuat situs web berfungsi sebagaimana mereka inginkan.

Apa yang Dilakukan Pengembang Web

Pengembang web jauh lebih tertarik pada apa yang ada di bawah kap situs web. Sementara perancang situs web lebih seperti pabrikan mobil yang bekerja untuk membawa inovasi terbaru dalam sportivitas ke dunia otomotif, pengembang web lebih seperti insinyur yang bekerja untuk membuat mobil lebih efisien bahan bakar atau secara mekanis terdengar. Biasanya, pengembang situs web lebih tertarik pada fungsionalitas situs web dan masuk ke bahasa pemrograman dan bagaimana pengaruhnya terhadap desain dan fungsi total situs.

Pengembang web bekerja dengan bahasa pemrograman seperti:

  • PHP
  • ASP
  • Python
  • Ruby on Rails
  • HTML dan CSS
  • AJAX
  • dan bahasa mark-up seperti XHTML

Meskipun desainer akan tertarik pada cara pengguna berinteraksi dengan situs web, pengembang situs web lebih tertarik pada apakah situs web berfungsi sebagaimana mestinya.

Banyak desainer situs web juga bekerja sebagai strategi pemasaran online. Beberapa spesialis dalam satu atau yang lain. Sebagai pemilik usaha kecil, Anda harus terbiasa dengan istilah-istilah ini sehingga Anda tahu siapa yang harus dihubungi ketika Anda memiliki masalah untuk diperbaiki.

Spider Webs, Dasi kupu-kupu, Jaringan Bebas Skala, Dan Deep Web

World Wide Web memunculkan gambar jaring laba-laba raksasa di mana semuanya terhubung dengan yang lain dalam pola acak dan Anda dapat berpindah dari satu sisi web ke yang lain hanya dengan mengikuti tautan yang benar. Secara teoritis, itulah yang membuat web berbeda dari sistem indeks yang khas: Anda dapat mengikuti hyperlink dari satu halaman ke halaman lain. Dalam teori "dunia kecil" dari web, setiap halaman web dianggap terpisah dari halaman Web lainnya dengan rata-rata sekitar 19 klik. Pada tahun 1968, sosiolog Stanley Milgram menemukan teori dunia-kecil untuk jaringan sosial dengan mencatat bahwa setiap manusia dipisahkan dari manusia lain hanya dengan enam derajat pemisahan. Di Web, teori dunia kecil didukung oleh penelitian awal pada contoh kecil situs web. Tetapi penelitian yang dilakukan bersama oleh para ilmuwan di IBM, Compaq, dan Alta Vista menemukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Para ilmuwan ini menggunakan perayap web untuk mengidentifikasi 200 juta laman web dan mengikuti 1,5 miliar tautan di laman ini.

Peneliti menemukan bahwa web tidak seperti jaring laba-laba sama sekali, tetapi lebih seperti dasi kupu-kupu. Web bow-tie memiliki "komponen terhubung kuat" (SCC) yang terdiri dari sekitar 56 juta halaman Web. Di sisi kanan dasi kupu-kupu ada satu set halaman 44 juta OUT yang bisa Anda dapatkan dari pusat, tetapi tidak bisa kembali ke pusatnya. OUT halaman cenderung intranet perusahaan dan halaman situs web lain yang dirancang untuk menjebak Anda di situs ketika Anda mendarat. Di sisi kiri dasi kupu-kupu ada setumpuk 44 juta lembar kertas yang bisa Anda bawa ke pusat, tetapi Anda tidak dapat melakukan perjalanan dari pusat. Ini baru-baru ini membuat halaman yang belum dikaitkan dengan banyak halaman tengah. Selain itu, 43 juta halaman diklasifikasikan sebagai halaman "sulur" yang tidak tertaut ke pusat dan tidak dapat ditautkan dari pusat. Namun, halaman sulur kadang-kadang terkait dengan halaman IN dan / atau OUT. Kadang-kadang, sulur-sulur terhubung satu sama lain tanpa melewati pusat (ini disebut "tabung"). Akhirnya, ada 16 juta halaman yang benar-benar terputus dari semuanya.

Bukti lebih lanjut untuk sifat Web yang tidak acak dan terstruktur diberikan dalam penelitian yang dilakukan oleh Albert-Lazlo Barabasi di Universitas Notre Dame. Tim Barabasi menemukan bahwa jauh dari menjadi jaringan yang meledak secara eksponensial dan acak dari 50 miliar halaman Web, aktivitas di Web sebenarnya sangat terkonsentrasi di "super node yang sangat terhubung" yang menyediakan konektivitas ke node yang kurang terkoneksi dengan baik. Barabasi menjuluki jaringan jenis ini sebagai jaringan "bebas skala" dan menemukan kesejajaran dalam pertumbuhan kanker, penularan penyakit, dan virus komputer. Ternyata, jaringan bebas skala sangat rentan terhadap kehancuran: Hancurkan super node mereka dan transmisi pesan terputus dengan cepat. Pada sisi atas, jika Anda adalah seorang pemasar yang mencoba "menyebarkan pesan" tentang produk Anda, tempatkan produk Anda di salah satu simpul super dan saksikan penyebaran berita. Atau buat node super dan menarik audiens yang sangat besar.

Dengan demikian gambaran web yang muncul dari penelitian ini sangat berbeda dari laporan sebelumnya. Gagasan bahwa sebagian besar pasangan halaman web dipisahkan oleh segelintir tautan, hampir selalu di bawah 20, dan bahwa jumlah koneksi akan tumbuh secara eksponensial dengan ukuran web, tidak didukung. Bahkan, ada kemungkinan 75% bahwa tidak ada jalan dari satu halaman yang dipilih secara acak ke yang lain. Dengan pengetahuan ini, sekarang menjadi jelas mengapa mesin pencari web paling canggih hanya mengindeks persentase yang sangat kecil dari semua halaman web, dan hanya sekitar 2% dari keseluruhan populasi internet host (sekitar 400 juta). Mesin pencari tidak dapat menemukan sebagian besar situs web karena halaman mereka tidak terhubung dengan baik atau terkait dengan inti inti web. Temuan penting lainnya adalah identifikasi "web mendalam" yang terdiri dari lebih dari 900 miliar halaman web tidak mudah diakses oleh perayap web yang digunakan sebagian besar perusahaan mesin telusur. Sebaliknya, halaman-halaman ini adalah milik (tidak tersedia untuk perayap dan non-pelanggan) seperti halaman (The Wall Street Journal) atau tidak mudah tersedia dari halaman web. Dalam beberapa tahun terakhir, mesin pencari yang lebih baru (seperti mesin pencari medis Mammaheath) dan yang lebih tua seperti yahoo telah direvisi untuk mencari web yang dalam. Karena pendapatan e-commerce sebagian bergantung pada pelanggan yang dapat menemukan situs web menggunakan mesin telusur, pengelola situs web perlu mengambil langkah untuk memastikan laman web mereka adalah bagian dari pusat inti yang terhubung, atau "simpul super" dari web. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah memastikan situs memiliki sebanyak mungkin tautan ke dan dari situs lain yang relevan, terutama ke situs lain di dalam SCC.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Desain Web Responsif dan Tren Terkini

Lewatlah sudah hari-hari ketika satu-satunya perhatian pengembang adalah untuk menyesuaikan situs web ke dalam satu layar. Dengan penemuan beberapa perangkat seluler, kebutuhan untuk memiliki situs web yang sangat cocok di semua perangkat menjadi sangat penting. Selain itu, dengan penemuan lebih banyak perangkat seluler di masa depan, tekanan untuk membuat situs web Anda terlihat sempurna di semua platform sangat besar. Tapi ini tidak berarti bahwa Anda harus mendesain situs web secara individual untuk setiap perangkat tunggal, dan kredit untuk itu pergi ke desain web responsif. Dengan menggunakan layanan desain web responsif, Anda dapat merancang satu situs web yang secara otomatis akan sesuai dengan dimensi perangkat yang dibuka. Dengan kata lain, dengan metodologi khusus ini, Anda dapat mencapai pengembangan situs web mobile-friendly karena memungkinkan halaman web untuk mengubah ukuran sendiri sesuai dengan jenis perangkat yang mereka lihat.

Layanan desain web seluler responsif, termasuk campuran gambar, jaringan fleksibel, tata letak, dan penggunaan cerdas kueri media CSS. Ini berarti bahwa ketika pengguna berpindah dari laptop ke ponsel, situs web segera beralih untuk mengakomodasi ukuran gambar, resolusi, dan kemampuan scripting. Ini terutama diterjemahkan ke fakta bahwa situs web harus memiliki teknologi yang diperlukan untuk beradaptasi dengan preferensi pengguna.

Desain web yang responsif telah menghilangkan kebutuhan untuk merancang dan mengembangkan secara berbeda untuk masing-masing dan setiap perangkat di pasar.

Mari kita lihat lebih jauh tren desain responsif terbaru yang mengubah web.

Tipografi yang menarik adalah salah satu tren terbaru di pasar desain web responsif. Desainer menggunakan tipografi tebal dan berwarna-warni pada halaman web untuk menjangkau audiens target. Tren ini sangat menarik karena mendorong batas-batas kreatif tipografi. Bahkan, tipografi kreatif kini menjadi fitur utama di banyak situs web. Tipografi tebal menempati bagian utama layar untuk menjadi pusat atraksi di situs web.

Tren lain yang terjadi di pasar adalah mengubah ukuran font untuk layar yang berbeda. Desainer sangat memperhatikan untuk mengurangi ukuran font agar muat di layar yang lebih kecil, tanpa harus berkompromi dengan UX. Fitur terbaik dari tren ini adalah bahwa pengembang tidak perlu melakukan upaya ekstra ke dalam pengkodean, karena kueri media secara progresif mengubah ukuran font agar sesuai dengan layar yang lebih kecil. Kecenderungan desain mungkin juga melibatkan penempatan menu ke posisi yang lebih diinginkan, sementara pada saat yang sama mempertahankan elemen daftar dalam keselarasan yang sesuai.

Pada layar yang lebih kecil, menu horizontal tidak hanya secara estetis tidak menyenangkan tetapi juga dari sisi kegunaan, tidak begitu efektif. Pengguna menghadapi kesulitan navigasi dalam hal menu yang direntangkan secara horizontal. Solusi sempurna masalah khusus ini adalah pengenalan menu memanjang untuk tampilan vertikal pada perangkat yang lebih kecil. Menu vertikal yang pas dengan sempurna lebih cocok dari perspektif desain. Bahkan, ini menampilkan daftar menu kepada pengguna dengan cara yang lebih mudah dibaca dan formal. Itu juga membuat item di menu mudah untuk diklik dan untuk dijelajahi. Tetapi ini tidak berarti Anda harus memilih menu vertikal, Anda juga dapat menampilkan menu dalam bentuk tabel jika tidak mengandung banyak elemen.

Matikan layar, tren desain web responsif lainnya, adalah cara efektif untuk memberi situs web Anda tampilan yang lebih bersih dengan menghemat ruang. Teknik UX ini juga efektif untuk item menu sekunder yang dapat diubah dari halaman yang sama. Ini berarti bahwa situs web dapat memiliki menu vertikal utama dan item menu sekunder yang dapat diubah secara langsung dari halaman yang sama untuk mengakses tautan yang lebih dalam. Tren ini memberikan pengguna dengan pengalaman super halus karena mereka dapat menelusuri beberapa halaman situs sambil menghemat waktu pada permintaan HTTP yang dikirim ke server.

Menu beralih tersembunyi, juga dikenal sebagai hamburger / geser laci / menu 3-bar, telah digunakan secara luas akhir-akhir ini. Tren ini pertama kali disaksikan di pasar Aplikasi iOS seluler dan kemudian menyebar ke platform lain. Sekarang fitur umum di situs web responsif. Beberapa fitur luar biasa dari menu beralih tersembunyi termasuk merebut perhatian pengguna terhadap tautan, menghemat ruang, dan menyatukan tautan utama dan tautan sub-menu.

Satu-satunya efek negatif dari menu beralih tersembunyi adalah bahwa itu tidak efektif untuk browser yang tidak mendukung JavaScript.

Dengan ini kami membungkus tren terbaru yang sedang berlangsung di pasar desain web responsif.

Di mana Desain Web Menuju di 2018?

Elemen Lengket

Seperti yang diperlihatkan, tahun ini akan menguji air sehubungan dengan seberapa banyak pengalaman pengguna akan dipengaruhi oleh gerakan yang tak terduga, jumlah warna yang berlebihan, dan tipografi yang membuat mereka mengerahkan lebih banyak usaha daripada biasanya. Untuk alasan ini, alangkah baiknya untuk mengetahui bahwa ada tren desain web di 2018 yang tidak akan terlalu mengganggu.

Sebagai contoh, perhatikan elemen-elemen lengket. Konsep seperti halo bar dan navigasi lengket telah digunakan di masa lalu. Dalam hal ini, desainer menyadari keuntungan dari membuat beberapa elemen "menempel" ke sisi halaman web sehingga dapat mengurangi gesekan ketika berbagi pesan dengan pengunjung tanpa disadari.

Elemen Yang Ditarik

Gambar stok adalah hal "dalam" selama hari-hari awal desain web. Sangat mudah untuk menemukannya, karena pengguna tidak perlu melakukan banyak hal kecuali untuk mencari, membeli, dan mengunduh. Ada juga fotografi khusus. Ini memberi desainer kesempatan untuk menambahkan sentuhan pribadi pada desain web mereka.

Cukup jelas bahwa tidak ada pilihan desain ini yang akan diserahkan karena fotografi khusus dan stok masih digunakan. Namun, desainer yang ingin menambahkan spin kreatif di situs web dan membuatnya sendiri dapat menggunakan tren yang digambar tangan. Ini tidak berarti bahwa mereka harus membuat situs web baru sepenuhnya dari awal, tetapi menggabungkan elemen digambar tangan seperti – teks, gambar – serta menyoroti di dalamnya.

Bentuk Cairan

Jika desainer tertarik untuk mencari tahu di mana desain bentuk cairan berasal, mereka hanya perlu memikirkan desain geometri yang dominan di situs web selama beberapa tahun terakhir. Intinya, tren ini menunjukkan bahwa aturan geometri, tetapi seharusnya tidak selalu terlalu berlebihan. Juga, jika diinginkan, tidak apa-apa untuk memberikan kedalaman dan gerakan ke bentuk.

Pindah ke 2018, desainer mungkin ingin melunakkan tepi tajam di situs web. Mereka juga menunggu kembalinya layering Desain Material 3D.

Prioritas Seluler

Terakhir, mereka harus memprioritaskan pengalaman seluler. Dengan menguasai teknik – seperti desain web responsif dan situs web yang mobile-friendly – masuk akal bagi Google untuk siap membuat semuanya lebih menarik dengan pengindeksan seluler pertama.

Akibatnya, situs tidak akan menjadi peringkat utama menggunakan desktop lagi. Segera, Google akan menggunakan versi seluler situs web untuk menentukan peringkat. Karena pengalaman seluler sedang diprioritaskan dalam proses desain web, prakarsa, alat, dan teknik seluler pertama lainnya sedikit demi sedikit menjadi dapat diakses oleh banyak orang. Tahun ini, khususnya, akan melihat lebih banyak situs web tergantung pada SVG (daripada JPG atau PNG), dan banyak situs melalui Google AMP.

Mengikuti Tren Tersebut di 2018

Satu hal hebat tentang desain web adalah terus berevolusi. Semua tren desain web 2018 memerlukan sedikit konfigurasi ulang tentang cara situs WordPress dirancang, tetapi tidak perlu mempelajari teknik yang sepenuhnya baru. Ini hanya harus dilakukan dengan mengkondisikan otak untuk memahami desain secara berbeda pada tahun 2018.

Memilih Antara Aplikasi Asli, Web, dan Hibrida – Apa Bedanya?

2018 menandai peringatan 10 tahun ekosistem aplikasi yang kami kenali saat ini. Diperkirakan ada 12 juta pengembang aplikasi seluler di seluruh dunia. Ketika ponsel pintar menjadi lebih terjangkau, aplikasi juga menjadi tersebar di mana-mana. Android memimpin paket dengan hampir 6 juta pengembang membuat aplikasi untuk Playstore sementara hampir 3 juta fokus di Apple App store.

Banyak bisnis kecil masih enggan merangkul ponsel. Mereka telah berinvestasi di situs web dan puas dengan jumlah lalu lintas saat ini. Tetapi karena pergeseran tektonik di ruang digital, kegagalan untuk beradaptasi dengan pasar seluler tidak hanya berarti kehilangan peluang, tetapi juga dapat mengeja masa depan bisnis mereka.

Agar tetap kompetitif, Anda harus mengikuti preferensi dan perilaku online pelanggan Anda. Aplikasi dapat memainkan peran utama dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan, memfasilitasi pembayaran, mendorong kesetiaan, dan meningkatkan laba. Ketika memutuskan untuk membuat aplikasi untuk bisnis Anda, ada tiga pendekatan utama yang perlu dipertimbangkan: pendekatan asli, web, atau hibrida. Masing-masing memiliki manfaat sendiri tergantung pada tujuan dan sumber daya bisnis Anda. Berikut ini adalah lowdown pada berbagai jenis aplikasi ini:

Aplikasi Asli

Aplikasi asli lebih cepat dan lebih responsif. Mereka disebut sebagai "pribumi" karena dibuat untuk platform tertentu seperti Apple iOS atau Android. Mereka dibuat menggunakan Kit Pengembangan Perangkat Lunak (SDK) untuk kerangka kerja tertentu, platform perangkat keras atau sistem operasi. Karena mereka dioptimalkan untuk sistem operasi perangkat, mereka dapat memiliki akses penuh ke kemampuan gadget termasuk kamera, mikrofon, GPS, dll. Tanpa berurusan dengan kompleksitas plugin asli. Itu juga bisa menyimpan data yang bisa diakses offline. Karena respons yang lebih baik, yang terbaik untuk aplikasi grafis, game HD, dan aplikasi animasi yang intensif. Karena aplikasi asli lebih stabil dan dapat diandalkan, pengguna melaporkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan memanfaatkan jenis aplikasi lain.

Satu kekurangannya adalah setiap platform membutuhkan pengembangan aplikasi menggunakan bahasa pengkodean tertentu. Ini memerlukan keahlian yang berbeda dari tim pengembangan aplikasi yang dapat menambah biaya. Setiap toko aplikasi juga memiliki proses persetujuan dan publikasi mereka sendiri yang dapat menyebabkan penundaan untuk peluncuran aplikasi.

Aplikasi Web

Aplikasi web pada dasarnya adalah situs web yang dikonfigurasi untuk memiliki tampilan dan nuansa aplikasi nyata asalkan perangkat memiliki browser web. Untuk "memasang" mereka, pengguna hanya membuat pintasan ke layar beranda mereka. Mereka dijalankan oleh browser dan biasanya ditulis dalam teknologi lintas platform seperti HTML, CSS dan JavaScript, yang merupakan bahasa pengkodean umum. Karena mereka siap lintas platform, Anda tidak perlu tim pengembang yang berpengalaman dalam platform Apple iOS atau Android. Ini membuat mereka secara signifikan lebih murah. Dibandingkan dengan aplikasi asli, aplikasi web juga lebih mudah didistribusikan. Anda memiliki lebih banyak kebebasan dalam mendesainnya dan tidak terikat oleh aturan yang diberlakukan oleh Google atau Apple. Mereka lebih mudah untuk mempertahankan dan memperbarui terutama ketika Anda ingin terus menambahkan fitur baru

Namun, mereka membutuhkan akses internet dan kualitas kinerjanya bergantung pada kecepatan wifi atau kekuatan sinyal sel. Mereka juga memiliki kemampuan grafis yang terbatas dan integrasi perangkat yang rendah. Mereka tidak dapat mengakses fitur ponsel tertentu seperti mikrofon atau kamera. Gerakan sentuh tidak selalu responsif dan dapat memiliki "lag" yang nyata, yang dapat memengaruhi pengalaman pengguna yang berdampak negatif.

Aplikasi Hybrid

Aplikasi hibrida menggabungkan fitur bermanfaat dari aplikasi asli dan teknologi aplikasi web. Tujuan pembuatan aplikasi hibrida adalah menyediakan pengalaman aplikasi asli sambil menjaga kesederhanaan aplikasi web. Beberapa pengembang memilih aplikasi hibrida untuk mengintegrasikan fitur perangkat seperti GPS, kamera, atau notifikasi push dengan mudah. Karena aplikasi hibrida dapat didistribusikan melalui toko aplikasi, mereka memiliki manfaat tambahan untuk mengakses basis pelanggan Apple dan platform Google. Karena mereka pada dasarnya adalah aplikasi web, mereka lebih murah untuk dikembangkan tetapi mungkin memerlukan para ahli yang memiliki pengetahuan khusus tentang berbagai antarmuka dan fitur telepon. Mereka juga masih gagal dalam hal tampilan dan nuansa aplikasi asli, kemampuan grafis dan responsif.

Pentingnya Desain Web Responsif di 2018

Situs web dengan desain web responsif adalah situs yang dapat disesuaikan dengan layar yang digunakan, terlepas dari perangkat apa itu. Karena itu, situs web memformat ulang untuk memberikan pengalaman unggul kepada pengguna yang sesuai untuk perangkat mereka dan dapat memberi situs Anda berbagai keuntungan & selain itu sesuai dengan rekomendasi Google.

Peningkatan penggunaan seluler

Selama lima tahun terakhir, penelusuran seluler telah meningkat sangat pesat, dan baru-baru ini, dengan peluncuran 4G, itu menjadi hampir sama cepatnya dengan penjelajahan desktop. Lebih dari itu, harga paket data secara rutin menurun selama beberapa tahun terakhir, yang berarti jumlah individu yang terus meningkat dapat dengan nyaman menghabiskan waktu berjam-jam di sekitar dan browsing di ponsel mereka, tanpa dampak finansial.

Penting untuk memiliki desain web responsif yang berfungsi lebih baik pada smartphone atau layar perangkat seluler lainnya, karena sejumlah besar orang yang dapat menggunakan situs web Anda melalui smartphone atau tablet.

Manfaat desain web responsif

Dengan situs responsif, semua konten dan halaman dapat disesuaikan untuk semua resolusi layar dan perangkat. Apakah Anda melihat situs di ponsel atau laptop Anda, itu akan terikat bersama dan mudah dinavigasi meskipun ukuran layar beragam. Memberikan pengalaman yang ideal bagi klien tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, desain web responsif berarti pengguna Anda dapat membaca dan menavigasi halaman web dengan mengubah ukuran dan menggulir.

Desain web yang responsif dapat meningkatkan pengalaman pengguna yang akan mengubah kesan positif terhadap merek dan bisnis. Jika klien dapat mengakses situs dengan mudah di semua platform, mungkin akan kembali ke situs yang sama untuk bisnis lebih banyak di masa depan dan kemungkinan besar itu berarti tingkat konversi yang lebih tinggi untuk situs web. Pada kenyataannya, seperti yang kita ketahui di mana begitu banyak lalu lintas berasal dari perangkat seluler, penting bahwa Anda mengakomodasi faktor ini melalui situs web Anda.

Desain situs web responsif kini juga penting sebagai faktor peringkat. Situs web yang responsif umumnya akan memuat lebih cepat yang mungkin akan mendukung peringkat situs web dan menurunkan rasio pentalan. Desain web yang responsif juga dapat mempermudah berbagi sosial, membantu menumbuhkan audiens yang lebih besar untuk merek tersebut.

Kampanye SEO dan dukungan situs web juga merupakan proses yang jauh lebih lancar dengan situs web mobile-friendly. Desain web responsif menyiratkan Anda hanya memiliki 1 situs web untuk diurus; itu juga lebih cepat dan lebih terjangkau daripada membuat aplikasi seluler yang berdiri sendiri di samping situs web desktop Anda.

Desain Web Responsif Sangat Penting untuk Situs E-Commerce

Apakah Anda tahu apa salah satu masalah paling serius untuk toko online? Troli belanja terlantar. Orang-orang bosan atau mendapatkan kaki dingin di tengah prosedur pendaftaran, dan pada dasarnya lepas landas. Miliaran penjualan potensial menghilang.

Anda harus bertanya untuk menanyakan mengapa individu meninggalkan pembelian mereka, dan melewati komponen keraguan yang mencolok, Anda memiliki cara bahwa sejumlah besar toko online masih memiliki formulir pendaftaran yang panjang dan menantang, masalah yang diperparah oleh respon yang buruk

Semakin tidak menuntut Anda membuat pelanggan membeli di situs Anda, semakin banyak penawaran yang akan Anda hargai. Dengan menggabungkan desain responsif, Anda mendapatkan keunggulan dalam persaingan, dan memberi pelanggan Anda pengalaman tak terkendali yang lebih mulus.

SEO dan Pemasaran Digital

Sudah lama dikonfirmasi bahwa kecepatan seluler dan desain web responsif adalah faktor peringkat efektif yang digunakan oleh mesin telusur untuk memutuskan peringkat situs web, sehingga memastikan bahwa desain ramah seluler adalah prioritas yang meningkatkan kinerja situs web Anda dengan lebih dari satu cara.

Tempat perlindungan lain adalah bahwa ponsel lebih ramah media sosial, dengan klien jauh lebih mudah untuk bertukar ke situs web tautan media sosial di ponsel daripada di laptop atau PC. Dan kita secara keseluruhan tahu seberapa signifikan pemasaran media sosial dapat menjadi bisnis apa pun.

Perbedaan Antara Web 1.0, Web 2.0, & Web 3.0 – Dengan Contoh

Seperti teknologi lainnya, web berkembang dan berkembang cukup cepat. Karena kurangnya standar, tampaknya ada sedikit kebingungan mengenai evolusi dan versinya tetapi tahapan evolusi yang paling dapat diterima adalah sebagai berikut:

  • Web 1.0
  • Web 2.0
  • Web 3.0 (Juga dikenal sebagai Semantic Web)

Jadi, apa perbedaan antara versi ini?

Web 1.0: Internet sebelum 1999, para ahli menyebutnya era Read-Only. Peran pengguna internet rata-rata hanya terbatas untuk membaca informasi yang disajikan kepadanya. Contoh terbaik adalah jutaan situs web statis yang menjamur selama booming.com. Tidak ada komunikasi aktif atau arus informasi dari konsumen informasi kepada produsen informasi.

Web 2.0: Kurangnya interaksi aktif pengguna umum dengan web mengarah pada kelahiran Web 2.0. Tahun 1999 menandai awal era Read-Write-Publish dengan kontribusi penting dari LiveJournal (Diluncurkan pada April 1999) dan Blogger (Diluncurkan pada Agustus 1999). Sekarang bahkan pengguna non-teknis dapat secara aktif berinteraksi & berkontribusi ke web menggunakan platform blog yang berbeda. Era ini memberdayakan pengguna umum dengan beberapa konsep baru yaitu. Blog, Media Sosial & Video-Streaming. Menerbitkan konten Anda hanya dengan beberapa klik saja! Beberapa perkembangan luar biasa dari Web 2.0 adalah Twitter, YouTube, eZineArticles, Flickr dan Facebook.

Web 3.0: Sepertinya kita memiliki semua yang kita inginkan di Web 2.0, tetapi jauh di belakang ketika menyangkut kecerdasan. Mungkin anak berusia enam tahun memiliki kemampuan analitis yang lebih baik daripada teknologi pencarian yang ada! Pencarian berbasis kata kunci dari web 2.0 menghasilkan informasi yang berlebihan. Atribut berikut akan menjadi bagian dari Web 3.0:

  • Pencarian kontekstual
  • Dibuat khusus Cari
  • Pencarian Hasil Personalisasi
  • Evolusi Web 3D
  • Penalaran Deduktif

Meskipun Web belum melihat sesuatu yang dapat disebut sebagai cukup cerdas tetapi upaya untuk mencapai tujuan ini sudah dimulai. 2 minggu kembali Blog Google Resmi disebutkan tentang bagaimana algoritma pencarian Google sekarang menjadi cerdas karena dapat mengidentifikasi banyak sinonim.

Misalnya Foto & Foto sekarang diperlakukan sama dalam artinya. Mulai sekarang dan seterusnya, permintaan Anda, hasil rekayasa GM tidak akan mengarahkan Anda ke situs web GM (General Motors). Mengapa? Penyebab, pertama dengan identifikasi sinonim Google akan memahami bahwa GM dapat berarti General Motors atau Genetically Modified. Kemudian dengan konteks yaitu dengan kata kunci memotong itu akan menyimpulkan bahwa pengguna menginginkan informasi pada tanaman yang dimodifikasi secara genetika dan tidak pada General Motors. Demikian pula, mobil GM tidak akan membawa Anda ke tanaman yang dimodifikasi secara genetik. Cobalah sendiri untuk memeriksa bagaimana kecerdasan buatan yang baru ditambahkan ini bekerja di Google. Juga, ada banyak situs web yang dibangun di Web 3.0 yang mempersonalisasikan pencarian Anda. Web memang semakin cerdas.

Tidak Ada Lagi Proses Manual dalam Perawatan Kesehatan! Aplikasi Web Melayani dengan Sempurna

Di era jaringan seluler dan web ketika sebagian besar sektor bisnis dan jasa menjadi digital, sektor perawatan kesehatan tidak tersisa lagi. Mereka menyebarkan portal web, aplikasi seluler atau sistem perangkat lunak untuk mengurangi proses manual dan merampingkan operasi sehari-hari. Pengembang ahli dengan forte di PHP dan kerangka web lainnya membuat aplikasi online yang rumit untuk mengkomputerisasi proses besar dan membuat database yang efektif. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai portal online, di mana organisasi kesehatan, dokter, staf dapat mengelola data pasien, mengatur standar data dan menyalurkan informasi dari departemen ke departemen.

Baca di bawah poin-poin berikut untuk mengetahui bagaimana aplikasi desktop dibangun dengan penyesuaian membantu sektor kesehatan untuk mengembangkan infrastruktur informasi.

# 1 Titik satu atap untuk menyimpan semua informasi pasien

Untuk institusi kesehatan, menjaga informasi pasien terkini sangat penting. Oleh karena itu, harus mudah diakses kapan saja. Aplikasi web klinis secara khusus dibuat untuk membantu institusi menyimpan secara aman, mengakses data dan menangani catatan vital pasien. Semuanya, mulai dari laporan diagnostik hingga pengobatan dan detail perawatan, semuanya bisa disimpan dengan aman.

# 2 Janji online

Pusat kesehatan besar dan klinik dapat mengambil janji dengan mudah secara online melalui portal situs web mereka. Oleh karena itu, tidak perlu untuk mengambil panggilan secara manual dan menyimpan daftar janji temu yang terpisah. Manajer klinik dapat dengan mudah memesan janji, menjadwalkannya pada slot waktu yang berbeda dan bahkan dibayar online lanjutan.

# 3 Pelaporan Efisien

Dengan sistem analisis data yang kuat secara online, institusi medis sekarang dapat memiliki sistem pelaporan yang efisien. Dengan semua data real-time dari pasien yang tersedia di satu tempat, mereka dapat dengan mudah menghasilkan laporan untuk mempelajari tren seperti peningkatan kunjungan pasien, penyakit yang paling didiagnosis, obat-obatan yang paling menuntut dan mempersiapkan grafik perkembangan pasien.

# 4 Pemberian laporan diagnostik yang mudah

Aplikasi web bahkan memungkinkan manajer klinik untuk memberikan laporan diagnostik kepada pasien secara online, dan memungkinkan mereka untuk mengunduh dan mencetaknya. Ini benar-benar menjadi berguna karena terlihat dalam banyak kasus, keluarga pasien tidak memiliki cukup waktu untuk mengunjungi pusat untuk mengumpulkan laporan

# 5 kemampuan Offline

Portal aplikasi web disesuaikan dengan cara menawarkan fasilitas offline untuk perawatan kesehatan. Mereka secara khusus dibuat dengan kemampuan offline minimal, sehingga staf dan dokter dapat mengakses catatan klinis dengan aman, melihat dokumen dari berbagai departemen, dan mengetahui tentang klaim terbaru.

Rumah sakit dan manajemen kesehatan selalu padat karya dan kompleks. Selain menangani berbagai departemen, yang mengganggu manajemen rumah sakit adalah menyimpan sejumlah besar pasien dengan aman dan aman pada satu titik sehingga mereka dapat dengan mudah diambil ketika dibutuhkan oleh salah satu pihak.

Aplikasi desktop klinis lengkap, yang disesuaikan dengan layanan perawatan kesehatan menangani semua itu! Ini adalah mengurangi waktu yang digunakan dalam sistem manual yaitu pengodean ulang data pasien, pemberian laporan, resep, Selain itu, juga membantu pasien memanfaatkan beberapa layanan online sebelumnya, yang menghemat banyak waktu mereka.

 Tips Penting yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Domain Dari Pengembang Web

Sebelum Anda mendapatkan nama domain, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Inilah yang harus Anda pikirkan:

Berhenti berpikir hanya ".com." Lihat, ada banyak varian ekstensi nama domain baru yang tersedia. Domain ini juga menawarkan lebih banyak presisi

  • Jika Anda ingin situs a.com, pastikan itu tersedia dan alihkan ke nama domain Anda yang benar, sehingga risiko jongkok akan berada di belakang Anda. Pastikan Anda memiliki hak sebelum Anda mendaftarkan Merek Dagang.
  • Jika Anda ingin menghemat uang, gunakan Pencatatan Ritel, Pencatat Perusahaan jika Anda memiliki lebih banyak uang.
  • Jika Anda membutuhkan ahli atau bantuan khusus dan layanan yang terkait dengan nama domain dan Merek Dagang, manfaatkan Pencatatan Perusahaan.

Jangan membeli lusinan nama domain. Anda dapat membeli satu dan ".com" tetapi jangan berhenti berkomunikasi dengan nama domain baru Anda.

Saya ingin mengulangi, pastikan Anda tidak menggunakan Merek Dagang di nama domain Anda jika bukan milik Anda.

Pastikan bahwa domain tersebut terdaftar atas nama Anda. Jika nama domain yang Anda inginkan untuk startup Anda sudah diambil, ubah nama startup Anda. Ingat bahwa nama domain Anda adalah identitas online Anda.

Ada banyak TLD (Top Level Domains) yang bisa Anda dapatkan secara gratis meskipun dengan beberapa pembatasan. (TK CF GA GQ ML), dll., Adalah beberapa domain level teratas yang dapat Anda dapatkan dengan mudah. Namun, TLD lain seperti (.com.ns.org.UK) memiliki harganya di berbagai registrar. Tidak ada satu pencatatan tunggal yang menyediakan semua TLD termurah. Oleh karena itu, adalah hal yang bijaksana untuk membandingkan harga di antara domain sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari mereka.

Sekali lagi, beberapa dari pendaftar ini yang bahkan menyediakan domain murah memiliki harga pembaruan besar yang terlalu banyak. Sangat penting untuk mempertimbangkan hal ini juga. Beberapa pilihan yang paling murah adalah GoDaddy, Namecheap dan Temok hosting. Temok termurah ketika berbicara tentang domain.com. Biayanya hanya $ 6,99.

Ini juga ideal bahwa Anda mendapatkan nama domain yang terkait dengan kata kunci utama yang semua situs web atau blog Anda. Pelokalan dengan menambahkan lokasi ke domain sering kali berharga. Ini juga luar biasa untuk menggunakan nama perusahaan jika domain juga termasuk kata kunci. Jangan biarkan lama. Juga, ingatlah bagaimana nama domain itu menawarkan ketentuan untuk mengupas dengan ekstensi domain. Yang terbaik adalah jika Anda bisa memasangkannya dengan dot com. Tetapi domain lain bisa berguna juga. Biarkan mereka tidak terlalu berbeda, karena semakin berbeda ekstensi dari blog Anda, semakin sulit bagi orang untuk mengingat ekstensi Anda.

Berikut adalah beberapa contoh bagus dari beberapa domain berguna yang telah dipasangkan dengan nama bisnis dan di mana lokasi mereka mungkin:

  • Detroitirrigation
  • Pengacara Gregson
  • Atlantacardealers
  • johnsonlawnservice
  • olahragamedikhouston.